PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA MARIE WISATA TOUR AND TRAVEL

Afif, Muhammad Sultan (2024) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA MARIE WISATA TOUR AND TRAVEL. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
File 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
File 3.pdf

Download (307kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
File 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lampiran)
FILE 8.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan word of mouth terhadap minat beli ulang pada Marie Wisata Tour and Travel. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif metode analisis linier berganda dengan bantuan software SPSS 25. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden yang mengetahui Marie Wisata Tour and Travel dengan teknik sampling purposive. Hasil penelitian ini mengungkapkan secara parsial bahwa experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada Marie Wisata Tour and Travel. Dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada Marie Wisata Tour and Travel. Secara simultan experiential marketing dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada Marie Wisata Tour and Travel. Hasil analisis data menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti experiential marketing dan word of mouth sangat berperan dalam mempengaruhi minat pembelian ulang. Penelitian ini memberikan kontribusi penting dalam memahami bagaimana strategi pemasaran dan pengalaman pelanggan dapat membentuk loyalitas pelanggan dalam industri pariwisata di Indonesia. Experiential marketing dan word of mouth terhadap minat beli ulang memiliki pengaruh sebesar 74% dan masih ada 26% lagi yang dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Word of Mouth, Minat beli ulang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 13 Jun 2025 08:15
Last Modified: 13 Jun 2025 08:15
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/16526

Actions (login required)

View Item View Item