Monica, Agnes (2025) PENGARUH KOMUNIKASI DIGITAL DAN LAYANAN MOBILE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK MANDIRI DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Download (747kB) | Preview |
|
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (81kB) |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (405kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (517kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunikasi digital dan layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah dengan objek penelitian yaitu nasabah Bank Mandiri yang ada di Kota Palembang. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan instrumen penelitian yaitu kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden berdasarkan kriteria usia produktif dengan teknik pengambilan sampel yaitu stratified random sampling. Analisis data yang dilakukan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, variabel komunikasi digital berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Mandiri di Kota Palembang, sedangkan variabel layanan mobile banking tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Tetapi, secara simultan baik variabel komunikasi digital dan layanan mobile banking memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Mandiri di Kota Palembang, dengan kontribusi nilai sebesar 28,4% sementara sisanya sebesar 71,6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model penelitian ini. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan komunikasi digital dan layanan mobile banking dapat mendorong kepuasan nasabah Bank Mandiri yang ada di Kota Palembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Komunikasi Digital, Layanan Mobile Banking, Kepuasan Nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 08:56 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 08:56 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17546 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |