Triadmajaya, Imelda (2025) DESAIN APLIKASI PENYEWAAN MOBIL DENGAN PENERAPAN METODE CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA CV ANINDYA WIJAYA PERKASA (AWP). Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
![]() |
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (87kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (659kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
CV Anindya Wijaya Perkasa (AWP) adalah perusahaan penyedia jasa penyewaan mobil di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Saat ini, proses penyewaan masih dilakukan dengan cara tradisional yang dinilai kurang efisien dan memiliki keterbatasan dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah aplikasi penyewaan mobil berbasis website dengan menerapkan metode Customer Relationship Management (CRM) guna meningkatkan efisiensi layanan dan memperkuat hubungan dengan pelanggan. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah model waterfall yang terdiri dari empat tahapan utama: analisis, perancangan, implementasi, dan pengujian. Aplikasi yang dikembangkan dilengkapi dengan fitur pemesanan online dan dapat memberikan rekomendasi mobil berdasarkan preferensi pelanggan dari pemesanan sebelumnya. Sistem rekomendasi serta pengelolaan hubungan pelanggan melalui CRM berkontribusi dalam menciptakan pengalaman pengguna yang lebih personal dan efisien. Hasil pengujian menunjukkan bahwa sistem dapat berfungsi dengan baik dan fitur-fitur yang diterapkan mampu meningkatkan kualitas interaksi antara pelanggan dan perusahaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Penyewaan Mobil, Customer Relationship Management (CRM), Rekomendasi, Website, Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Informatics Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Manajemen Informatika |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 09:15 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 09:15 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17605 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |