Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Mobile Bank SumselBabel dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Mediasi Pada PT. Bank Sumsel Babel Cabang Utama Kapten A. Rivai Palembang

Hendrawan, Ahmad Aji (2025) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Mobile Bank SumselBabel dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Mediasi Pada PT. Bank Sumsel Babel Cabang Utama Kapten A. Rivai Palembang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (768kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah pengguna Mobile Bank SumselBabel, dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi. Penelitian dilakukan pada PT. Bank Sumsel Babel Cabang Utama Kapten A. Rivai Palembang dengan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda serta uji Sobel dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (β = 0.500 ; sig = 0.000). Kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna Mobile Bank SumselBabel nilai koefisien regresi sebesar (β = 0,318 ; sig = 0,000) nilai t hitung sebesar 4.006 > t tabel 1,984. Kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah (β = 0.185 ; sig = 0.05). Uji Sobel menghasilkan nilai Z = 1.68, yang berada di bawah nilai kritis ±1,96, sehingga dapat disimpulkan bahwa kepuasan nasabah tidak memediasi secara signifikan hubungan antara kualitas layanan dan loyalitas nasabah. Temuan ini menunjukkan bahwa loyalitas nasabah Mobile Bank SumselBabel lebih dipengaruhi secara langsung oleh persepsi terhadap kualitas layanan dibandingkan pengaruh tidak langsung melalui kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah, Mobile Banking, Bank Sumsel Babel.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: dinda a.p Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 14 Aug 2025 02:19
Last Modified: 14 Aug 2025 02:19
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17882

Actions (login required)

View Item View Item