Hendrawan, Ahmad Aji (2025) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna Mobile Bank SumselBabel dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Mediasi Pada PT. Bank Sumsel Babel Cabang Utama Kapten A. Rivai Palembang. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (768kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (229kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (313kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (697kB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah pengguna Mobile Bank SumselBabel, dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi. Penelitian dilakukan pada PT. Bank Sumsel Babel Cabang Utama Kapten A. Rivai Palembang dengan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda serta uji Sobel dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (β = 0.500 ; sig = 0.000). Kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pengguna Mobile Bank SumselBabel nilai koefisien regresi sebesar (β = 0,318 ; sig = 0,000) nilai t hitung sebesar 4.006 > t tabel 1,984. Kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah (β = 0.185 ; sig = 0.05). Uji Sobel menghasilkan nilai Z = 1.68, yang berada di bawah nilai kritis ±1,96, sehingga dapat disimpulkan bahwa kepuasan nasabah tidak memediasi secara signifikan hubungan antara kualitas layanan dan loyalitas nasabah. Temuan ini menunjukkan bahwa loyalitas nasabah Mobile Bank SumselBabel lebih dipengaruhi secara langsung oleh persepsi terhadap kualitas layanan dibandingkan pengaruh tidak langsung melalui kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah, Mobile Banking, Bank Sumsel Babel. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | dinda a.p Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 14 Aug 2025 02:19 |
Last Modified: | 14 Aug 2025 02:19 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/17882 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |