Iqbal, Muhammad (2025) STRATEGI PENINGKATAN PEMASARAN UNTUK MENCAPAI TARGET KUR KECIL STUDI KASUS PADA BANK SUMSEL BABEL CABANG PAGARALAM. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Download (666kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (313kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (562kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6kB) |
|
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (567kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Sumsel Babel Cabang Pagaralam dalam upaya meningkatkan pencapaian target Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kecil. Fokus penelitian ini adalah menganalisis empat elemen bauran pemasaran (4P), yaitu: produk, harga, promosi, dan tempat. Metode yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner terhadap 50 orang nasabah dan wawancara dengan pihak internal bank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi produk dan harga dinilai telah berjalan efektif, dengan produk yang relevan dan bunga rendah yang didukung subsidi pemerintah daerah. Strategi tempat juga dinilai memadai dengan lokasi bank yang strategis dan pelayanan yang cepat. Namun, strategi promosi masih kurang maksimal, terlihat dari tingkat kepuasan yang rendah terhadap penyampaian informasi promosi. Penurunan pendapatan KUR Kecil sebesar 6,44% di tahun 2024 menunjukkan bahwa perlu adanya peningkatan strategi promosi dan inovasi dalam pendekatan pemasaran. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pihak bank dalam menyusun strategi yang lebih efektif untuk meningkatkan jumlah debitur dan pencapaian target tahunan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, KUR, Bank, Peningkatan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Journal |
Depositing User: | dinda a.p Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 01:54 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 01:54 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18129 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |