Rahamdhani, Faisal (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN NASABAH DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI DI AGEN BRILINK SUKENDRO DESA PENYANDINGAN KECAMATAN TANJUNG AGUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (926kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (109kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (415kB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (876kB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (112kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ASBSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kepuasan nasabah, dan kepercayaan nasabah terhadap minat bertransaksi di agen BRILink Sukendro Desa Penyandingan Kecamatan Tanjung Agung. Layanan BRILink merupakan inovasi perbankan dari Bank BRI yang bertujuan mempermudah masyarakat, terutama di daerah terpencil, dalam mengakses layanan perbankan. Dalam era digital dan modern ini, kualitas pelayanan, kepuasan serta kepercayaan menjadi faktor penting yang dapat memengaruhi perilaku transaksi konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 96 responden yang telah melakukan transaksi di agen BRILink Sukendro. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh simultan dan parsial dari variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, kepuasan nasabah, dan kepercayaan nasabah berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap minat bertransaksi. Secara parsial, masing-masing variabel juga memiliki pengaruh signifikan terhadap minat bertransaksi. Temuan ini memperkuat pentingnya peningkatan kualitas pelayanan dan menjaga kepercayaan serta kepuasan nasabah untuk mendorong penggunaan layanan perbankan, khususnya di daerah yang belum terjangkau kantor cabang konvensional. Penelitian ini memberikan kontribusi praktis bagi pengelola agen BRILink dalam merancang strategi pelayanan serta bagi pihak BRI dalam mengembangkan layanan inklusif di masyarakat desa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah, Kepercayaan Nasabah, Minat Bertransaksi, Agen BRILink |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 08:50 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 08:51 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18316 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |