Rani, - (2025) STRATEGI PROMOSI PADA UMKM TOKO BROWNIES NYONYAH KENTEN PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (529kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (186kB) |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (471kB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (682kB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran I, Lampiran II, Lampiran III, Lampiran IV, Lampiran V, Lampiran VI, Lampiran VII, Lampiran VIII, Lampiran IX, Lampiran X, Lampiran XI, Lampiran XII)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas strategi promosi manual yang diterapkan oleh UMKM Toko Brownies Nyonyah Kenten Palembang dengan tujuan mengetahui efektivitas empat bentuk promosi manual, yaitu periklanan, promosi penjualan, personal selling, dan publisitas. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi manual memberikan dampak positif terhadap loyalitas pelanggan serta peningkatan penjualan. Pendekatan personal dan interaksi langsung menjadi faktor pendukung utama dalam membangun hubungan baik dengan konsumen. Meskipun demikian, ditemukan kendala berupa jangkauan promosi yang terbatas serta pelaksanaan yang belum konsisten. Kondisi tersebut menyebabkan peluang untuk menjangkau pasar yang lebih luas belum optimal. Oleh karena itu, diperlukan peningkatan strategi promosi yang lebih aktif, inovatif, dan terjadwal. Dengan pengembangan strategi yang tepat, UMKM ini diharapkan mampu memperkuat daya saing, mempertahankan pelanggan setia, dan menjangkau konsumen baru, terutama dengan memanfaatkan peluang yang tersedia di era digital.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi Manual, UMKM, Periklanan, Personal Selling, Publisitas |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Administration > Journal |
Depositing User: | dinda a.p Pustaka Adm Bisnis |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 02:27 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 02:27 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18473 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |