STRATEGI PROMOSI PADA UMKM TOKO BROWNIES NYONYAH KENTEN PALEMBANG

Rani, - (2025) STRATEGI PROMOSI PADA UMKM TOKO BROWNIES NYONYAH KENTEN PALEMBANG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (529kB) | Preview
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (186kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text (Lampiran I, Lampiran II, Lampiran III, Lampiran IV, Lampiran V, Lampiran VI, Lampiran VII, Lampiran VIII, Lampiran IX, Lampiran X, Lampiran XI, Lampiran XII)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas strategi promosi manual yang diterapkan oleh UMKM Toko Brownies Nyonyah Kenten Palembang dengan tujuan mengetahui efektivitas empat bentuk promosi manual, yaitu periklanan, promosi penjualan, personal selling, dan publisitas. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi manual memberikan dampak positif terhadap loyalitas pelanggan serta peningkatan penjualan. Pendekatan personal dan interaksi langsung menjadi faktor pendukung utama dalam membangun hubungan baik dengan konsumen. Meskipun demikian, ditemukan kendala berupa jangkauan promosi yang terbatas serta pelaksanaan yang belum konsisten. Kondisi tersebut menyebabkan peluang untuk menjangkau pasar yang lebih luas belum optimal. Oleh karena itu, diperlukan peningkatan strategi promosi yang lebih aktif, inovatif, dan terjadwal. Dengan pengembangan strategi yang tepat, UMKM ini diharapkan mampu memperkuat daya saing, mempertahankan pelanggan setia, dan menjangkau konsumen baru, terutama dengan memanfaatkan peluang yang tersedia di era digital.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi Manual, UMKM, Periklanan, Personal Selling, Publisitas
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Journal
Depositing User: dinda a.p Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 15 Aug 2025 02:27
Last Modified: 15 Aug 2025 02:27
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/18473

Actions (login required)

View Item View Item