Kamirzuldi, M. Asyraf (2025) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU RUAS JALAN AIR SEBAKUL – BETUNGAN STA 0+000 – STA 6+300 KOTA BENGKULU PROVINSI BENGKULU. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
![]() |
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version Download (548kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (256kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (49MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas perencanaan geometrik dan perkerasan kaku pada Ruas Jalan Air Sebakul – Betungan, tepatnya antara STA 0+000 hingga STA 6+300, yang berlokasi di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Ruas jalan ini memiliki peranan strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat regional maupun nasional. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk merancang geometrik jalan serta ketebalan lapisan perkerasan yang sesuai standar teknis, guna menjamin kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan. Perencanaan ini mengacu pada aspek-aspek utama seperti klasifikasi medan, alinyemen horizontal dan vertikal, serta pemilihan struktur lapisan perkerasan. Hasil analisis menunjukkan bahwa ruas jalan ini termasuk dalam kategori Jalan Kolektor Kelas I, dengan kecepatan rencana 70 km/jam, terdiri atas empat lajur dua arah dengan lebar perkerasan 14 meter, bahu jalan selebar 2 meter serta median 2 meter. Terdapat empat tikungan yang dirancang menggunakan tipe Full Circle (FC) dan Spiral -Circle-Spiral (SCS). Struktur perkerasan kaku terdiri atas tebal lapis pelat beton 25 cm, tebal lantai kerja 15 cm, lapis pondasi agregat kelas A setebal 20 cm, serta lapis stabilisasi tanah dasar 20 cm. Pelaksanaan pembangunan direncanakan selama 161 hari kalender dengan total anggaran sebesar Rp.152.263.640.000,00 (Seratus lima puluh dua miliar dua ratus enam puluh tiga juta enam ratus empat puluh ribu rupiah).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan geometrik, perkerasan lentur, desain jalan, anggaran biaya |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Design Roads and Bridges > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Teknik Sipil |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 01:37 |
Last Modified: | 09 Sep 2025 01:37 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/19085 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |