PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU RUAS JALAN AIR LIMAU − TANJUNG ULAR STA 2+100 − STA 9+300 KABUPATEN BANGKA BARAT PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Priana, Anisa and Maharani, Nadila (2025) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU RUAS JALAN AIR LIMAU − TANJUNG ULAR STA 2+100 − STA 9+300 KABUPATEN BANGKA BARAT PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (174kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III Perhitungan Konstruksi)
BAB III Perhitungan Konstruksi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV Hasil dan Pembahasan)
BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (52MB)

Abstract

Proyek Ruas Jalan Air Limau – Tanjung Ular Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan akses terdekat menuju Pelabuhan Tanjung Ular yang terletak di jalur pelayaran Selat Bangka yang menjadi pusat kegiatan logistik, parawisata, serta penghubung mobilitas komoditas utama seperti Crude Palm Oil (CPO) dan timah. Berdasarkan perhitungan lalu lintas harian rencana yang diperoleh sebesar 19408,480 SMP/hari, maka dikategorikan sebagai Jalan Kolektor Kelas II dengan kapasitas volume lalu lintas < 25.000 SMP/hari. Lebar ideal jalur jalan pada perencanaan ini ialah 7 meter (3,5 meter x 2 lajur) dan bahu jalan 2 meter (1 meter x 2 lajur) dengan panjang jalan 7211 m dan kecepetan rencana 60 km/jam. Perencanaan geometrik alinyemen horizontal pada jalan ini direncanakan sebanyak 6 tikungan yang terdiri dari 3 buah tikungan Spiral Circle Spiral (SCS) dan 3 buah tikungan Full Circle (FC). Alinyemen vertikal direncanakan sebanyak 11 buah lengkung vertikal yang terdiri dari 6 buah lengkung cekung dan 5 buah lengkung cembung. Perkerasan yang direncanakan ialah jenis perkerasan Jointed Plain Concrete Pavement (JPCP) menggunakan mutu beton Fs 45 dengan tebal pelat beton 30 cm, lean mix concrete F’c 10 Mpa dengan tebal 15 cm, lapis fondasi atas agregat A dengan tebal 20 cm dan lapis tanah berbutir kasar sebesar 20 cm. Desain saluran samping (drainase) yang digunakan berbentuk persegi panjang menggunakan u-ditch dengan tinggi 1 meter dan lebar dasar 1 meter. Sedangkan box culvert yang digunakan yaitu tipe single dengan dimensi lebar box culvert 200 cm, tinggi box culvert 150 cm, tebal box culvert 23 cm dan direncanakan sebanyak 3 buah box culvert. Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang diperlukan dalam perencanaan ini adalah sebesar Rp205.966.113.000 dengan rencana durasi waktu pelaksanaan selama 276 hari kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Geometrik, Perkerasan Kaku, Rencana Anggaran Biaya
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Teknik Sipil
Date Deposited: 29 Aug 2025 03:59
Last Modified: 29 Aug 2025 03:59
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/19276

Actions (login required)

View Item View Item