Rahmatullah, K.M. Fadhil and Lestari, Nadya (2025) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU JALAN SP. PANGKAL BERAS – LIMANG KABUPATEN BANGKA BARAT PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf Download (830kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (246kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II LANDASAN TEORI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV MANAJEMEN PROYEK.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V PENUTUP.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (179kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
|
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Download (86MB) | Preview |
Abstract
Pembangunan infrastruktur jalan memiliki peran strategis sebagai penggerak utama aktivitas perekonomian, baik di tingkat pusat maupun daerah. Proyek pembangunan Jalan Sp. Pangkal Beras – Limang di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dirancang untuk meningkatkan konektivitas dan memperlancar distribusi hasil pertanian serta aktivitas perdagangan lokal. Berdasarkan hasil analisis lalu lintas harian yang mencapai 17.606,43 kendaraan per hari, jalan ini diklasifikasikan sebagai Jalan Kolektor Kelas II, dengan lebar badan jalan 7 meter dan bahu jalan 2 meter, serta konfigurasi jalan 2 jalur 2 arah. Jalan sepanjang 5.708 meter ini melintasi medan datar dengan kecepatan rencana 60 km/jam. Perencanaan geometrik meliputi alinyemen horizontal dengan tujuh tikungan, terdiri dari 1 tikungan Full Circle (FC) dan 6 tikungan Spiral-Circle-Spiral (SCS), serta alinyemen vertikal dengan 12 lengkung, yang mencakup 7 lengkung cekung dan 5 lengkung cembung. Struktur perkerasan menggunakan sistem perkerasan kaku (rigid pavement) berupa beton bersambung tanpa tulangan dengan spesifikasi tebal pelat 30 cm, lapisan lean mix concrete 15 cm, lapisan fondasi agregat kelas A setebal 20 cm, serta lapisan stabilisasi semen 20 cm. Sistem drainase samping direncanakan menggunakan u-ditch berukuran 1 x 1 meter, serta dilengkapi tiga unit box culvert tipe single berukuran 200 x 150 cm dengan tebal dinding 23 cm. Total biaya konstruksi diperkirakan sebesar Rp103.602.025.000,00 (Seratus Tiga Miliar Enam Ratus Dua Juta Dua Puluh Lima Ribu Rupiah) dengan durasi pelaksanaan selama 161 hari kalender.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perkerasan Jalan, Desain Geometrik, Tebal Perkerasan, Rancangan Anggaran Biaya (RAB) |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Teknik Sipil |
Date Deposited: | 29 Aug 2025 03:52 |
Last Modified: | 29 Aug 2025 03:52 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/19339 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |