Sayyidina, Muhammad Faric and Wulansari, Mutiara (2025) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU JALAN JANANG – JALAN RIMAU STA 0+000 – STA 6+595 KOTA PAGAR ALAM PROVINSI SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version Download (708kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (262kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (12MB) |
Abstract
Perancangan geometrik jalan dan tebal perkerasan kaku pada Jalan Janang – Jalan Rimau STA 0+000 – STA 6+595 di Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan, merupakan upaya untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan lalu lintas di wilayah jalan tersebut. Fokus utama pada perencanaan jalan ini adalah perencanaan geometrik yang melibatkan data topografi, lalu lintas, dan lingkungan sekitar. Dengan mempertimbangkan standar geometrik yang sesuai, hasil perencanaan mencakup parameter-parameter yang memenuhi persyaratan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Hasil analisis dari metode perencanaan tersebut digunakan sebagai dasar perencanaan geometrik jalan, termasuk penentuan tikungan, sudut kemiringan, dan panjang lintasan. Perencanaan geometrik melibatkan penggunaan perangkat lunak permodelan jalan guna memastikan ketepatan terhadap standar geometrik yang sesuai. Pada tahap selanjutnya, tebal perkerasan kaku ditentukan berdasarkan analisis struktual dan kekuatan material. Perhitungan ini bertujuan untuk mempertimbangkan karakteristik tanah di daerah tersebut. Hasil akhir dari perencanaan ini adalah perencanaan geometrik yang dapat digunakan sebagai panduan dalam pengembangan atau perbaikan jalan tersebut. Perencanaan ini juga diharapkan agar dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat dan positif terkait pengembangan infrastruktur jalan di Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan, sehingga dapat meningkatkan keamanan dan efisiensi transportasi di wilayah tersebut.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Geometrik, Perkerasan, Efisiensi. |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Teknik Sipil |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 04:29 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 04:29 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/19784 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |