Lee, Muhamad Jevon (2025) PERANCANGAN GAME SURVIVAL HORROR “KEPUNAN” MENGGUNAKAN UNITY GAME ENGINE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (193kB) |
|
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
|
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (980kB) |
|
![]() |
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
|
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Game adalah kegiatan terstruktur yang dilakukan saat waktu luang, baik bersama orang lain maupun sendirian, dengan tujuan utama untuk menghibur dan menantang pengguna. Genre game horror menarik perhatian karena dapat membangkitkan rasa takut serta mengekspresikan nuansa seram. Belum ada game yang memanfaatkan latar bersejarah di Kota Palembang, khususnya Goa Jepang, yang memiliki lorong-lorong gelap dan misteri mendalam. Penelitian ini bertujuan merancang game horror bertema Goa Jepang dengan memanfaatkan elemen historis dan suasana mencekam sebagai latar game. Metode yang digunakan meliputi penyusunan Game Design Document (GDD) yang mencakup Game Overview, User Interface Design, Level Design, World Design, Content Design, dan System Design, serta penerapan style pixel art untuk menciptakan nuansa nostalgia. Selain itu, metode finite state machine (FSM) diterapkan untuk membuat gameplay lebih dinamis dan responsif. Pengembangan game juga mengikuti metode Game Development Life Cycle (GDLC), yang mencakup fase perencanaan, desain, pengembangan, pengujian, dan peluncuran untuk memastikan kualitas dan validitas game. Hasil dari Tugas Akhir ini adalah pengembangan game berjudul "Kepunan,"
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Horror, Goa Jepang, Game Design Document, Pixel Art, Finite State Machine, Game Development Life Cycle, Kepunan |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Digital Multimedia Information Technology > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Pustaka Teknik Komputer |
Date Deposited: | 23 Sep 2025 09:20 |
Last Modified: | 23 Sep 2025 09:22 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/20484 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |