PERANCANGAN GAME SURVIVAL HORROR “KEPUNAN” MENGGUNAKAN UNITY GAME ENGINE

Lee, Muhamad Jevon (2025) PERANCANGAN GAME SURVIVAL HORROR “KEPUNAN” MENGGUNAKAN UNITY GAME ENGINE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
Cover.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (193kB)
[img] Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (980kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Game adalah kegiatan terstruktur yang dilakukan saat waktu luang, baik bersama orang lain maupun sendirian, dengan tujuan utama untuk menghibur dan menantang pengguna. Genre game horror menarik perhatian karena dapat membangkitkan rasa takut serta mengekspresikan nuansa seram. Belum ada game yang memanfaatkan latar bersejarah di Kota Palembang, khususnya Goa Jepang, yang memiliki lorong-lorong gelap dan misteri mendalam. Penelitian ini bertujuan merancang game horror bertema Goa Jepang dengan memanfaatkan elemen historis dan suasana mencekam sebagai latar game. Metode yang digunakan meliputi penyusunan Game Design Document (GDD) yang mencakup Game Overview, User Interface Design, Level Design, World Design, Content Design, dan System Design, serta penerapan style pixel art untuk menciptakan nuansa nostalgia. Selain itu, metode finite state machine (FSM) diterapkan untuk membuat gameplay lebih dinamis dan responsif. Pengembangan game juga mengikuti metode Game Development Life Cycle (GDLC), yang mencakup fase perencanaan, desain, pengembangan, pengujian, dan peluncuran untuk memastikan kualitas dan validitas game. Hasil dari Tugas Akhir ini adalah pengembangan game berjudul "Kepunan,"

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game Horror, Goa Jepang, Game Design Document, Pixel Art, Finite State Machine, Game Development Life Cycle, Kepunan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Digital Multimedia Information Technology > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Teknik Komputer
Date Deposited: 23 Sep 2025 09:20
Last Modified: 23 Sep 2025 09:22
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/20484

Actions (login required)

View Item View Item