Pengaruh Ulasan Dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Pada Aplikasi E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya)

Adinda, Dwike Marsyah (2025) Pengaruh Ulasan Dan Penilaian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Pada Aplikasi E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya). Diploma thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf - Published Version

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Ulasan dan Penilaian Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific pada Aplikasi E-Commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ulasan, penilaian produk, serta pengaruh keduanya secara simultan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang diperoleh melalui kuesioner kepada 100 responden, menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan SPSS versi 26. Uji yang dilakukan meliputi uji instrumen (validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan linearitas), serta uji hipotesis (uji parsial/t, uji simultan/F, dan koefisien determinasi/R²). Analisis regresi linier berganda digunakan untuk melihat pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ulasan dan penilaian produk berpengaruh secara signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini menegaskan pentingnya kualitas ulasan dan penilaian dalam membentuk keputusan pembelian dalam platform e-commerce.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Ulasan Produk, Penilaian Produk, Keputusan Pembelian, E-commerce, Pengguna Shopee
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Pustaka Adm Bisnis
Date Deposited: 02 Oct 2025 03:58
Last Modified: 02 Oct 2025 03:58
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/20631

Actions (login required)

View Item View Item