PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) JALAN LOGGING PT. MUSI HUTAN PERSADA (MHP) SEBAGAI JALAN PENGHUBUNG KABUPATEN PALI PADA STA 09+100 – STA 17+350 PROVINSI SUMATERA SELATAN

Pradana, Akbar Aria and Anugra, Idham Maulana (2025) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) JALAN LOGGING PT. MUSI HUTAN PERSADA (MHP) SEBAGAI JALAN PENGHUBUNG KABUPATEN PALI PADA STA 09+100 – STA 17+350 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Diploma thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (46kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (676kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Jalan Logging PT. Musi Hutan Persada (MHP) di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Berdasarkan perhitungan, Lalu Lintas Harian jalan ini sebesar 5,855 SMP/hari, sehingga jalan ini dikategorikan sebagai Jalan Kolektor Primer dengan lebar badan jalan 7 meter dan total bahu jalan 2 meter. Jalan dengan panjang 8,350 meter dengan kecepatan rencana 70 km/jam. Perencanaan geometrik alinyemen horizontal mencakup 6 tikungan yang terdiri dari 2 tikungan Full Circle (FC) dan 4 tikungan Spiral-Circle-Spiral (SCS), serta alinyemen vertikal mencakup 35 lengkung yang terdiri dari 11 lengkung cembung dan 24 lengkung cekung. Perkerasan yang digunakan adalah tipe perkerasan beton semen bersambung dengan tulangan, menggunakan mutu beton K-350 dengan tebal pelat beton 26 cm, Lean Mix Concrete 10 cm, lapis pondasi agregat kelas A 15 cm. Desain saluran samping yang digunakan berbentuk trapesium dengan tinggi 1 meter, lebar dasar saluran 0,29 meter dan lebar permukaan aliran bagian atas 1,2 meter. Sedangkan Box Culvert yang digunakan bertipe Single dengan dimensi 1,32 meter x 1.32 meter dengan tebal 16 cm sebanyak 8 buah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jalan, Desain Geometrik, Tebal Perkerasan Kaku, Rencana Anggaran Biaya
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Design Roads and Bridges > Undergraduate Theses
Depositing User: Cindy Kartika
Date Deposited: 27 Nov 2025 08:01
Last Modified: 27 Nov 2025 08:01
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/21465

Actions (login required)

View Item View Item