ANALISIS PENGARUH PELATIHAN SISTEM OPERASI LINUX PADA SISWA SMK TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN APLIKASI OPEN SOURCE MENGGUNAKAN TECNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Heri, Suroyo (2015) ANALISIS PENGARUH PELATIHAN SISTEM OPERASI LINUX PADA SISWA SMK TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN APLIKASI OPEN SOURCE MENGGUNAKAN TECNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Prosiding SEMINAR NASIONAL FORUM IN RESEARCH, SCIENCE, AND TECHNOLOGY (FIRST) 2015 . ISSN 2461-0739

Full text not available from this repository.

Abstract

Fokus dari penelitian ini adalah menerapkan metode pelatihan dengan materi pelatihan sistem operasi linux pada siswa SMK. Sistem operasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Linux Ubuntu 12.04. Untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pelatihan ini terhadap pengguna, maka pada penelitian ini diukur tingkat penerimaan aplikasi open source pada pengguna siswa SMK dengan metode Tecnology Acceptance Model. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa tingkat penerimaan aplikasi open source pada siswa SMK masih rendah. Temuan lainnya yaitu adanya pengaruh pelatihan terhadap motivasi, persepsi kemudahan, dan kemampuan menggunakan aplikasi open source.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelatihan, Sistem Operasi Ubuntu, Technology Acceptance Model (TAM)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: General > Proceeding and Seminar
Depositing User: Ms Yulia Hapsari
Date Deposited: 28 Jan 2016 03:22
Last Modified: 28 Jan 2016 03:22
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/2497

Actions (login required)

View Item View Item