PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA PABRIK TEMPE RUMAHAN PAKDE PALEMBANG

MIRANDO, - (2017) PENERAPAN STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA PABRIK TEMPE RUMAHAN PAKDE PALEMBANG. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (196kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV yuhu.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Laporan ini membahas tentang penerapan bauran pemasaran yang digunakan Pabrik tempe Pakde Palembang. Kenyataannya, dalam pemasaran pakde kurang optimal karena beberapa masalah yang dialami. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan volume penjualan dengan menerapkan bauran pemasaran. Data yang didapatkan berasal dari observasi dan wawancara langsung dengan pemilik pabrik. Dari hasil penelitian diketahui bahwa bauran pemasaran yang ada di pabrik tempe Pakde ini menggunakan strategi produk yang mengutamakan pelayanan dan kualitas, kemasaan, dan positioning product strategi penetapan harga berdasarkan biaya produksi (Standrad Mark-up Pricing) dan Strategi Fleksibilitas, strategi promosi menggunakan personal selling, dan saluran distribusi menggunakan saluran distribusi langsung dan tidak langsung. Namun, setelah menerapkan itu, penjualan pada beberapa tahun terakhir menurun. Penulis menyarankan agar lebih mengembangkan pada strategi produk berupa pada kemasan dan kualitas, strategi harga dengan memberikan diskon kepada konsumen yang membeli tempe dalam kuantitas yang banyak, strategi promosi memperkenalkan produk ke tempat baru seperti paguyuban gorengan dan menambah saluran distribusi dengan mengecer kewarung-warung.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, strategi produk, strategi harga, strategi promosi, strategi saluran distribusi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Administration > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 24 Jan 2019 01:12
Last Modified: 24 Jan 2019 01:12
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/4974

Actions (login required)

View Item View Item