APLIKASI CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR REGIONAL III PALEMBANG BERBASIS WEBSITE

MONICA, DEA CRYSTY (2019) APLIKASI CRM (CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR REGIONAL III PALEMBANG BERBASIS WEBSITE. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

[img]
Preview
Text (Cover)
File I.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
File II.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
File III.pdf

Download (201kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
File IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text (BAB IV)
File V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
File VI.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
File VII.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Listing Program.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

Laporan akhir yang berjudul “Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) Berbasis Website pada PT. Pos Indonesia Kantor Regional III Palembang”. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan manajer regional PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional III Palembang untuk mengetahui transaksi pembayaran apa saja yang dilakukan pelanggan dan memberikan informasi data promo bagi pelanggan dan mempercepat admin dalam menginput data pelanggan dan data transaksi pembayaran pelanggan yang diketahui rentan terjadinya kesalahan dalam pencatatannya. Pengumpulan data untuk aplikasi ini dilakukan dengan cara observasi langsung ke Kantor Regional III Palembang dan wawancara dengan manajer pemasaran jasa keuangan langsung, serta data pendukung lainnya seperti rekapan data pelunasan pelanggan dari Kantor Regional III Palembang. Aplikasi ini terdiri dari tiga user yaitu admin, pelanggan dan manajer regional. Proses yang terdapat pada aplikasi ini form login, form pengolahan data user, form pengolahan data pelanggan, form pengolahan data transaksi, form pengolahan data promo dan cetak laporan data-data tersebut. Dari proses tersebut menghasilkan informasi data user, informasi data pelanggan, informasi data transaksi, dan informasi data promo. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, PHP, MySQL
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Trisni Handayani
Date Deposited: 19 Dec 2019 03:52
Last Modified: 19 Dec 2019 03:52
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6361

Actions (login required)

View Item View Item