Imanullah, Adrienta and Pratama, Bagaskara (2019) PERENCANAANJALAN RAYA RUAS JALAN PAMPANGAN – LEBUNG BATANG KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR STA 0+000 – 6+039 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (COVER)
FILE II - BAB I.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE VII - Daftar Pustaka.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
FILE I.pdf Download (474kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
FILE VI - BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN KONSTRUKSI)
FILE VI - BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
FILE III - BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE IV - BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Pembangunan infrastruktur dari suatu daerah merupakan tolak ukur dari perkembangan otonomi daerah. Pembangunan jalan pada suatu ruas jalan disebabkan oleh kebutuhan, juga meningkatnya jumlah kendaraan yang melewati suatu daerah tersebut. Kebutuhan yang dimkasudkan seperti jalan telah rusak ataupun tidak ada akses jalan sama sekali untuk menuju kesuatu daerah seperti yang terjadi di Ruas Jalan Pampangan – Lebung Batang STA 0+000 – 6+039Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan ini. Didalam merencanakan desain geometrik jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, serta menetapkan perkerasan apa yang akan digunakan. Dari hasil perhitungan-perhitungan diatas makaJalan Pampangan-Lebung Batangini merupakan jalan Arteri kelas I dengan kecepatan rencana jalan 60 km/jam, dan pada jalan ini menggunakan 4 buah tikungan diantaranya,4Full Circle,2Spiral Circle Spiraldan 2 Spiral Spiral. Lapisan permukaan jalan menggunakan Perkerasan Rigid dengan tebal lapisan29,5 cm, sedangkan lapisan pondasi bawah menggunakan Lean Concrete dengan tebal 10 cm dan Aggregat KelasA dengan tebal lapisan 15 cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 266 hari kerja dengan total dana Rp 123.828.951.800,00(Seratus Dua Puluh Tiga Miliyar Delapan Ratus Dua Puluh Delapan Juta Sembilan Ratus Lima Puluh Satu Ribu Delapan Ratus Rupiah)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalan, Desain Geometrik, Tebal perkerasan kaku |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 16 Jan 2020 09:23 |
Last Modified: | 16 Jan 2020 09:23 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6396 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |