Prabowo, M. Tommy and Pamungkas, Dewantara Aji (2019) PERANCANGAN JALAN RAYA RUAS JALAN TANJUNG RAYA – BATAS PROVINSI BENGKULU STA23+670 – 28+889KABUPATEN EMPAT LAWANG PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (2MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) | Preview |
Abstract
Perancangan Jalan Raya Ruas Tanjung Raya – Batas Provinsi Bengkulu STA 23+670 – 28+889 Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan Pembangunan jalan merupakan kebutuhan yang sangat penting sebagai pendukung utama aktivitas ekonomi baik di pusat maupun di daerah. Salah satunya adalah daerah Tanjung Raya – Batas Provinsi Bengkulu karena kedua daerah ini adalah kawasan yang potensial untuk agrobisnis dan agroindustri.Didalam pembuatan skripsi ini, penulis ingin mengetahui bagaimana perancangan yang baik dalam merancang desain geometrik dan tebal perkerasan pada Perancangan Jalan Raya Ruas Tanjung Raya – Batas Provinsi Bengkulu STA 23+670 – 28+889, sehingga jalan yang akan dilalui dapat memberikan rasa aman, nyaman, dan keselamatan bagi pengguna jalan. Didalam merencanakan desain geometrik jalan raya, hal-hal yang menjadi acuan dalam perencanaan meliputi perhitungan alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, serta menetapkan perkerasan apa yang akan digunakan. Dari hasilPerancanganJalan Raya Ruas Tanjung Raya – Batas Provinsi Bengkulu STA 23+670 – 28+889 Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan jalan tersebut direncanakan tipe dua lajur dua arah tanpa median yang tergolong kedalam jalan Arteri kelas I, dengan kemampuan menampung volume lalu lintas harian 61.995SMP/hari dan kecepatan rencana jalan 80 km/jam. Berdasarkan perancangan geometrik, jalan ini menggunakan 6 buah tikungan diantaranya,3Full Circle(FC), 2Spiral Circle Spiral(SCS), dan 1 tikungan Spiral Spiral (SS). Lapisan permukaan jalan menggunakan Perkerasan Rigid dengan tebal lapisan 30.5 cm, sedangkan lapisan pondasi bawah menggunakan Lean Concrete dengan tebal 10 cm dan Agregat KelasA dengan tebal lapisan 15 cm. Pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 214 hari kerja dengan total dana Rp 58.804.236.300,00 (Lima Puluh Delapan Milyar Delapan Ratus Empat Juta Dua Ratus Tiga Puluh Enam Ribu Tiga Ratus Rupiah)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Jalan Raya, Geometrik, Tebal Perkerasan |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 17 Jan 2020 01:59 |
Last Modified: | 17 Jan 2020 01:59 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6400 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |