Syahadat, Mahanda Dewanto and Ardina, Mia (2019) PERANCANGAN JALAN RAYA RUAS JIRAK – TALANG MANDUNG STA 0+000 – STA 6+347 KABUPATEN MUSI BANYUASIN PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.
|
Text (COVER)
1A. COVER TA, LEMBAR PENGESAHAN, LEMBAR PENGUJI, LEMBAR PERS.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I Bismillah.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
BAB II Bismillah (FIX).pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN)
BAB III Bismillah.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
BAB IV Bismillah otw fix Insya Allah.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V Bismillah(1) baru.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text (Gambar Rencana)
lampiran.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini adalah perancangan desain jalan raya ruas Jirak – Talang Mandung Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Pembangunan jalan baru ini merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk menumbuhkan akses guna memperlancar arus lalu lintas distribusi serta mobilisasi di kabupaten Musi Banyuasin. Salah satunya adalah daerah Jirak – Talang Mandung. Pada skripsi ini, penulis ingin mengetahui bagaimana suatu perencana akan merencanakan desain jalan raya, sehingga dapat memberi rasa aman, kenyamanan dan ekonomis bagi pengguna jalan. Perancangan jalan raya akan menjadi acuan dalam perencanaan geometrik yaitu perhitungan alinyemen horizontal dan vertikal, pengaturan perkerasan, serta bangunan pelengkap yang akan digunakan dijalan. pada jalan ini memiliki angka pertumbuhan (i) sebesar 5 % direncanakan sepanjang 6,346 kilometer dengan jumlah tikungan sebanyak 8 tikungan yaitu 3 Full Circle (FC), 3 Spiral-Circle-Spiral (SCS), dan 2 Spiral-Spiral (SS). Dari hasil perhitungan, jalan Jirak – Talang Mandung termasuk jenis jalan kolektor kelas IIA yang berada pada medan perbukitan dengan kecepatan 60 km/jam. Dan volume pekerjaan galian sebesar 97274,8 m3 dan timbunan sebesar 97230,6 m3. Pada jalan ini menggunakan perkerasan beton semen bersambung dengan tulangan tebal plat 29,5 cm, lean mix concrete dengan tebal 10 cm dan lapis pondasi bawah menggunakan agregat berupa sirtu dengan tebal 15 cm. Dan bangunan pelengkap berupa saluran drainase trapesium 0,8 x 0,79 m. Sedangkan untuk bangunan box culvert dengan dimensi 1 x 1,5 m sebanyak 6 titik. Berdasarkan perhitungan didapat biaya yang dikeluarkan pada perencanaan sebesar Rp. 87.659.125.932,00 (Delapan Puluh Tujuh Milyar Enam Ratus Lima Puluh Sembilan Juta Seratus Dua Puluh Lima Ribu Sembilan Ratus Tiga Puluh Dua Rupiah), dengan waktu pelaksanaan selama 208 hari.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Geometrik, Tebal Perkerasan, Manajemen Proyek |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Civil Engineering > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 17 Jan 2020 02:09 |
Last Modified: | 17 Jan 2020 02:09 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6403 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |