MEMBUAT VISUAL ANIMASI TENTANG FUNGSI KOMPONEN-KOMPONEN ELEKTRONIKA ANALOG DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI UNITY 3D DAN AFTER EFFECT

FADLY, AHMAD (2019) MEMBUAT VISUAL ANIMASI TENTANG FUNGSI KOMPONEN-KOMPONEN ELEKTRONIKA ANALOG DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI UNITY 3D DAN AFTER EFFECT. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover, Pengesahan, Lembar penguji, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar isi, Gambar, dan Tabel.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (467kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB) | Preview

Abstract

Teknologi AR ini dapat menyisipkan suatu informasi tertentu ke dalam dunia maya dan menampilkannya di dunia nyata dengan bantuan perlengkapan seperti webcam, komputer, HP Android, maupun kacamata khusus. User ataupun pengguna didalam dunia nyata tidak dapat melihat objek maya dengan mata telanjang, untuk mengidentifikasi objek dibutuhkan perantara berupa komputer dan kamera yang nantinya akan menyisipkan objek maya ke dalam dunia nyata. Pada Skripsi ini dibuat sebuah aplikasi Augmented Reality dengan menggunakan aplikasi Unity 3D dan plugin Vuforia sebagai media pembantu bagi pembelajaran fungsi komponen elektronika analog. Aplikasi ini memanfaatkan sebuah buku yang sudah di upload image-target nya ke website Developer Vuforia agar bisa terlacak ketika kamera smartphone diarahkan ke buku/marker tersebut. Aplikasi ini diharapkan dapat berguna dalam mempelajari komponen elektronika analog dan dapat dikembangkan lagi oleh mahasiswa Teknik Komputer agar bisa lebih bermanfaat lagi dalam bidang pendidikan di Teknik Komputer. Dengan aplikasi yang bisa di-instal di smartphone Android, maka tentu saja aplikasi ini bisa dibawa kemana saja dan bisa digunakan kapan pun dan dimana pun. Pada projek Augmented Reality ini, dilakukan penelitian terhadap aplikasi dari segi konten informasinya dan segi tampilannya. Dengan menyebarkan kuisioner secara langsung kepada orang-orang dan secara online menggunakan google form.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Android, Vuforia, Smartphone, Augmented Reality, Marker
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Computer Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mrs Nila Wati
Date Deposited: 25 Feb 2020 01:31
Last Modified: 25 Feb 2020 01:31
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/6885

Actions (login required)

View Item View Item