PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT DI KOTA PALEMBANG (STUDI KASUS PADA SITUS TRAVELOKA.COM)

Putri, Revani Agita (2020) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT DI KOTA PALEMBANG (STUDI KASUS PADA SITUS TRAVELOKA.COM). Other thesis, POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness dan brand image pada situs Traveloka.com terhadap keputusan pembelian dengan ruang lingkup konsumen di kota Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan statistik deskriptif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner dan data sekunder berupa studi literatur. Sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen Traveloka.com sebanyak 30 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara brand awareness dan brand image secara simultan terhadap keputusan pembelian. Traveloka.com hendaknya terus melakukan pendekatan yang inovatif dan terus menemukan hal-hal baru untuk dapat membentuk ingatan konsumen dan tetap mempertahankan persepsi positif Traveloka.com.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 29 Sep 2021 07:17
Last Modified: 29 Sep 2021 07:17
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/9814

Actions (login required)

View Item View Item