ANALISIS SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA ISTANSI PEMERINTAH (Studi Kasus Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir)

ARFILA, SILVI ERIN (2021) ANALISIS SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA ISTANSI PEMERINTAH (Studi Kasus Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover-Daftra Lampiran Skripsi Silvi.pdf

Download (623kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1-1.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB 2-1.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB 3-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB 4-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5-1.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFUS.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Dokumentasi.pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir dengan melihat unsur-unsur SAKIP yaitu Rencana Strategis, Perjanjian Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pengelolaan Data Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Reviu, Evaluasi Kinerja. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan datanya. Penelitian ini dapat menjelaskan eksistensi pemerintah daerah sebagai suatu lembaga yang dapat dipercaya untuk bertindak sesuai dengan kepentingan publik dengan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan tepat, membuat pertanggungjawaban kinerja yang diamanahkan kepadanya, sehingga tujuan pelayanan publik maupun kesejahteraan masyarakat dapat tercapai secara maksimal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir sudah menerapkan keenam unsur SAKIP dengan baik dan berkomitmen untuk memberikan pertanggungjawaban kepada masyarakat baik melalui keandalan pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundangan, dan untuk soal target nilai SAKIPnya masih CC dengan penilaian tersebut menunjukkan tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran masih banyak perbaikan. Tahun 2019 Setda bagian Organisasi Kabupaten OKI dari hasil evaluasi penerapan LPPD oleh Kementerian dalam Negeri disampaikan pada tanggal 25 September 2019, dengan nilai LPPD nya 3.0286 dengan predikat ST (Sangat Tinggi).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Accounting > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 22 Mar 2022 05:44
Last Modified: 22 Mar 2022 05:45
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10493

Actions (login required)

View Item View Item