SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN INDEKS KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE PERBANDINGAN EKSPONENSIAL (MPE) PADA BPJS KESEHATAN BERBASIS ANDROID

Putra, Kms. M. Ravi Pratama (2021) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN INDEKS KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE PERBANDINGAN EKSPONENSIAL (MPE) PADA BPJS KESEHATAN BERBASIS ANDROID. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
FILE I - Halaman Awal.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE II - BAB I.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE III - BAB II.pdf

Download (468kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
FILE IV - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE V - BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE VI - BAB V.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE VII - Daftar Pustaka.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Kepuasan masyarakat merupakan faktor yang sangat penting dan menentukan keberhasilan suatu badan usaha karena masyarakat adalah konsumen dari produk yang dihasilkannya. Di sisi lain, peperangan terbesar dalam dunia pemasaran sebenarnya adalah peperangan memperebutkan heart share konsumen. Tujuanpembuatan aplikasi Indeks Kepuasan Pelanggan Pada BPJS Kesehatan adalah mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan yang telah diberikan pegawai kepada pelanggan.Membuat Sistem Pendukung Keputusan Indeks Kepuasan Pelanggan Pada BPJS Kesehatan yang diharapkan dapat memberikan informasi yang akurat tentang kualitas kinerja dari unit pelayanan tersebut. Metode pemecahan masalah yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Metode Perbandingan Eksponensial (MPE). Metode ini merupakan salah satu metode untuk menentukan urutan prioritas alternatif keputusan dengan kriteria jamak. Teknik ini digunakan sebagai pembantu bagi individu pengambilan keputusan untuk menggunakan rancang bangun model yang telah terdefinisi dengan baik pada tahap proses.Hasil yang didapat dari penelitian ini berupa Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Indeks Kepuasan Pelanggan pada BPJS Kesehatan. Aplikasi ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan yang ada yaitu mempermudah masyarakat untuk melakukan penilaian tingkat kepuasan mereka dan aplikasi ini juga dapat mempermudah admin dalam pengolahan data kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Indeks Kepuasan,Metode Perbandingan Eksponensial (MPE)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 27 Dec 2022 02:32
Last Modified: 27 Dec 2022 02:32
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/10884

Actions (login required)

View Item View Item