ANALISA PELAYANAN BUS RAPID TRANSIT TRANS MUSI KORIDOR I ALANG – ALANG LEBAR - DEMPO KOTA PALEMBANG

SyahAlam, Ibnu and Muzambi, Muhammad Arief (2021) ANALISA PELAYANAN BUS RAPID TRANSIT TRANS MUSI KORIDOR I ALANG – ALANG LEBAR - DEMPO KOTA PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
FILE I - COVER.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE II - BAB I.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE III - BAB II.pdf

Download (538kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
FILE IV -BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
FILE V - BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
FILE VI - BAB V.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE VII - DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Pemerintah Kota Palembang pada tahun 2010 mulai merealisasikan transportasi umum massal Bus Trans Musi. Trans Musi adalah layanan angkutan massal berbasis semi BRT (Bus Rapid Transit). Semi BRT adalah layanan angkutan massal bus yang memiliki ciri tempat pemberhentian khusus, bus khusus, sistem tiket khusus, frekuensi pelayanan sering dan teratur sepanjang hari tetapi belum mempunyai jalur khusus dimana jalur tersebut bebas dari jangkauan kendaraan lain. Dalam laporan akhir ini analisa pelayanan BRT Trans Musi Koridor I Rute Alang-alang lebar-Dempo ditinjau dari segi faktor muat, headway, waktu isi, serta biaya operasional kendaraan. Dari hasil analisis didapatkan selisih waktu kedatangan selama mulai dari 5 menit sampai 10 menit. Faktor muat BRT Trans Musi yaitu sebesar 0,502 atau 50,2%. Pada halte transit JPO Cinde saat jam sibuk waktu isi lebih Kecil dari pada headway sehingga tidak akan menimbulkan antrian, maka tidak perlu ditambah lajur baru . Persamaan linier antara waktu isi dan load factor pada pengamatan halte Trasnit JPO Cinde didapat persamaan yaitu y = -0,0003x2 + 0,3117 – 3,6362 . Biaya operasional kendaraan bus Trans Musi Koridor I Jurusan Alang-alang lebar-Dempo yaitu sebesar Rp 5.808/bus-km.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: bus Rapid Transit, headway, load factor, waktu pelayanan, biaya opeasional kendaraan
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 18 Jan 2023 03:00
Last Modified: 18 Jan 2023 03:00
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11737

Actions (login required)

View Item View Item