PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR PADA JALAN BATAS KABUPATEN MUSI BANYUASIN – MUARA BELITI KABUPATEN MUSI RAWAS PROVINSI SUMATERA SELATAN STA 59+400 - 64+734

BUDIMAN, MUHAMMAD ARIEF and IMAMSYAH, MUHAMMAD (2021) PERANCANGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN LENTUR PADA JALAN BATAS KABUPATEN MUSI BANYUASIN – MUARA BELITI KABUPATEN MUSI RAWAS PROVINSI SUMATERA SELATAN STA 59+400 - 64+734. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
FILE 1 - COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE 2 - BAB 1.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE 3 - BAB 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN JALAN)
FILE 4 - BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV MANAJEMEN PROYEK)
FILE 5 - BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
FILE 6 - BAB 5.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 7 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

Laporan Akhir ini adalah perencanaan geometrik dan tebal perkerasan lentur pada Jalan Bts Kabupaten Musi Banyuasin – Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan. Ruas jalan ini memiliki peranan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik lokal maupun nasional. Dalam penulisan laporan akhir ini ,penulis ingin mengetahui metode perencanaan geometrik dan tebal pekerasan yang baik pada Jalan Bts Kabupaten Musi Banyuasin – Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi pengguna jalan. Dalam merencanakan desain geometrik dan tebal perkerasan jalan , hal–hal yang menjadi acuan dasar dalam perencanaan ini meliputi perhitungan golongan medan, alinyemen horizontal, alinyemen vertikal, penentuan perkerasan jalan, serta bangunan pelengkap seperti gorong – gorong. Berdasarkan hasil analisa dan perhitungan, maka Jalan Bts Kabupaten Musi Banyuasin – Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas ini merupakan jalan Kolektor kelas II A dengan kecepatan rencana 80 km/jam, terdapat 2 lajur 2 arah dengan lebar jalan 2 x 3,5 m, dan lebar bahu jalan 2 m. Pada jalan ini menggunakan 6 buah tikungan dengan jenis tikungan Full Circle (FC), Spiral – Spiral (SS), dan Spiral-Circle-Spiral (SCS). Lapis permukaan jalan menggunakan Lapis Pondasi agregat kelas B CBR 60% = 22 cm, Lapis Pondasi agregat kelas A CBR 90% = 15 cm, AC-Base dengan ketebalan 14 cm, AC-BC dengan tebal 6 cm, AC-WC dengan tebal 4 cm. Dan pembangunan ruas jalan ini dilaksanakan dalam waktu 161 hari kerja dengan total Rp 41.443.755.000 (Empat Puluh Satu Miliar Empat Ratus Empat Puluh Tiga Juta Tujuh Ratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah).

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Perencanaan Geometrik, Tebal Perkerasan, Rencana Anggaran Biaya.
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 19 Jan 2023 01:37
Last Modified: 19 Jan 2023 01:37
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/11784

Actions (login required)

View Item View Item