APLIKASI PENGADUAN DAN KELUHAN PELANGGAN PADA PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR CABANG UTAMA MAYOR RUSLAN KOTA PALEMBANG BERBASIS WEB MOBILE

FAHMI, KMS (2021) APLIKASI PENGADUAN DAN KELUHAN PELANGGAN PADA PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR CABANG UTAMA MAYOR RUSLAN KOTA PALEMBANG BERBASIS WEB MOBILE. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
Halaman Awal.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I .pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II .pdf

Download (698kB) | Preview
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V .pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (115kB) | Preview

Abstract

PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Utama Mayor Ruslan merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman ekpedisi barang. Namun saat ini masih terdapat kendala pada proses pengaduan dan keluhan pelanggan jika terjadi kesalahan pada pengiriman, penerimaan ataupun pada barang itu sendiri. Proses pengolahan data pengaduan dan keluhan pelanggan masih bersifat manual. Pelanggan masih harus datang langsung ke tempat untuk melakukan proses pengaduan dan keluhan pelanggan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dibangun sebuah Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Pelanggan pada PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Utama Mayor Ruslan Kota Palembang menggunakan Bahasa pemograman PHP dan MySQL sebagai database nya serta pengujian sistemnya menggunakan Black-Box testing dengan keakuratan sistem informasi berdasarkan pengujian pengguna aplikasi juga dapat diakses secara mobile dengan fitur web view yang diterapkan. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi pengaduan dan keluhan pelanggan berbasis web mobile yang dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan pengaduan dan keluhan pelanggan yang bermasalah tanpa harus dating ke PT. Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Utama Mayor Ruslan Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Pengaduan, PHP, MySQL, dan Website.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 24 Jan 2023 03:08
Last Modified: 24 Jan 2023 03:08
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12047

Actions (login required)

View Item View Item