PENGARUH PENGGUNAAN IKLAN DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DIII ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

AMIRAH, SITI NEDIA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN IKLAN DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DIII ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan iklan di instagram terhadap minat beli konsumen (studi kasus pada mahasiswa DIII Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 86 responden dengan metode pengambilan sample menggunakan teknik sampling insedental yaitu teknik pengambilan sample secara kebetulan dengan orang yang ditemui namun sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan yang menggunakan aplikasi instagram. Penelitian ini dihitung menggunakan aplikasi SPSS versi 22 untuk microsoft. Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan di instagram berpengaruh sebesar 0.500 atau setara 50% dan berpengaruh positif. Saran yang penulis berikan pada penelitian ini adalah iklan di instagram bisa menjadi salah satu alternatif metode pengiklanan yang bisa digunakan oleh pelaku bisnis dengan harga terjangakau dan menjangkau banyak konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Instagram, Minat Beli �
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 08 Nov 2022 07:57
Last Modified: 08 Nov 2022 07:57
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12094

Actions (login required)

View Item View Item