PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT DI PT PRATAMA MANDIRI ABADI

SORAYA, ANNISA (2022) PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT DI PT PRATAMA MANDIRI ABADI. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Persepsi Konsumen Mengenai Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat di PT Pratama Mandiri Abadi”. Keputusan Pembelian perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana kemampuan perusahaan dalam menghasilkan keuntungan dan mengelola serta mengalokasikan produk yang dimiliki perusahaan yang bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen, harga, dan promosi PT Pratama mandiri Abadi serta menganalisis indikator yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. Teknik Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, kuesioner dan juga wawancara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan metode puropsive sampling. Karakteristik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah responden yang sedang membeli tiket pesawaat di PT Pratama Mandiri Abadi. Untuk mengolah data menggunakan analisis kuantitatif sebagai bahan dasar untuk menghitung jumlah responden terhadap kuesioner yang diberikan, dalam perhitungannya penulis menggunakan rumus presentase dan interpretasi skor. Pada variabel Harga memiliki nilai interpretasi skor sebesar 90%, variabel Promosi 86,8% dan Keputusan Pembelian diperoleh 88%. Dari ketiga variabel tersebut terdapat indikator yang paling dominan ialah indikator keputusan pembelian sebesar 93,2% yaitu adanya pemberlakuan potongan harga di hari-hari besar ini mampu menarik daya beli yang lebih konsumen untuk memutuskan pembelian tiket pesawat di PT Pratama Mandiri Abadi. Disarankan PT Pratama Mandiri Abadi terus berinovasi dan meningkatkan promosi yang baik agar meningkatkan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Harga dan Promosi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:04
Last Modified: 25 Jan 2023 02:04
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12122

Actions (login required)

View Item View Item