SORAYA, ANNISA (2022) PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT DI PT PRATAMA MANDIRI ABADI. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (396kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (58kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Persepsi Konsumen Mengenai Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat di PT Pratama Mandiri Abadi”. Keputusan Pembelian perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana kemampuan perusahaan dalam menghasilkan keuntungan dan mengelola serta mengalokasikan produk yang dimiliki perusahaan yang bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen, harga, dan promosi PT Pratama mandiri Abadi serta menganalisis indikator yang paling dominan terhadap keputusan pembelian. Teknik Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, kuesioner dan juga wawancara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan metode puropsive sampling. Karakteristik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah responden yang sedang membeli tiket pesawaat di PT Pratama Mandiri Abadi. Untuk mengolah data menggunakan analisis kuantitatif sebagai bahan dasar untuk menghitung jumlah responden terhadap kuesioner yang diberikan, dalam perhitungannya penulis menggunakan rumus presentase dan interpretasi skor. Pada variabel Harga memiliki nilai interpretasi skor sebesar 90%, variabel Promosi 86,8% dan Keputusan Pembelian diperoleh 88%. Dari ketiga variabel tersebut terdapat indikator yang paling dominan ialah indikator keputusan pembelian sebesar 93,2% yaitu adanya pemberlakuan potongan harga di hari-hari besar ini mampu menarik daya beli yang lebih konsumen untuk memutuskan pembelian tiket pesawat di PT Pratama Mandiri Abadi. Disarankan PT Pratama Mandiri Abadi terus berinovasi dan meningkatkan promosi yang baik agar meningkatkan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Harga dan Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 02:04 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 02:04 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12122 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |