DEFRIANTO, ANGGA (2022) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO ZONA MUSLIM KOTA PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (961kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I (1).pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II (1).pdf Download (210kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V PENUTUP)
BAB V.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan latar belakang yang telah dijelaskan, maka dapat diambil rumusan masalah sebagai berikut: “Bagaimanakah penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk di toko Zona Muslim Kota Palembang”. Tujuan penulisan makalah ini adalah untuk menjawab pertanyaan sesuai dengan rumusan masalah diatas, yaitu, untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk di toko Zona Muslim Kota Palembang.penelitian yang dilakukan menggunakan data kualitatif dengan toko Zona Muslim Palembang. Dalam mendapatkan data primer, penulis menggunakan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara untuk membahas masalah pada penelitian ini. Proses ini dilakukan untuk menghasilkan informasi yang sesungguhnya terjadi di ruang interaksi. Teknik triangulasi ini terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Toko Zona Muslim telah menerapkan strategi marketing mix yang telah memberikan dampak pada peningkatan keuntungan yang didapat. Dengan menggunakan variabel 4P yaitu product, price, place dan promotion. Strategi yang diterapkan oleh Toko Zona Muslim telah meningkatkan penjualan secara signifikan. Tujuan dari penerapan marketing mix adalah agar usaha yang dijalankan dapat terus berlanjut serta memberikan keuntungan yang optimum bagi usahanya.Toko Zona Muslim telah menerapkan strategi marketing mix yang menggunakan variabel 4P yaitu product, price, place dan promotion yang mampu meningkatkan keuntungan dan penjualan. Strategi promosi yang digunakan Toko Zona Muslim dalam meningkatkan penjualan yaitu periklanan, promosi penjualan dan pemasaran online. Periklanan melalui papan nama yang berada didepan toko dan melaui media sosial seperti Instagram dan whatsapp.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Promosi penjualan, Sosial Media, Peningkatan Penjualan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 02:15 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 02:15 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12159 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |