PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA CV PANCA MOTOR KM 5 PALEMBANG

NOFITASARI, RITA (2022) PENGARUH PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA CV PANCA MOTOR KM 5 PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER s.d DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (557kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada CV Panca Motor KM 5 Palembang”. Perilaku konsumen adalah suatu perilaku atau tindakan individu maupun kelompok (konsumen) dalam membeli atau mempergunakan produk ataupun jasa yang melibatkan proses pengambilan keputusan sehingga mereka mendapatkan produk ataupun jasa yang diinginkan seorang konsumen. Penelitian yang di lakukan penulis adalah penelitian riset lapangan dengan menggunakan teknik wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah 94 responden yang dihitung menggunakan rumus slovin. Karakteristik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah responden yang telah melakukan pembelian sepeda motor Yamaha. Untuk mengolah data menggunakan analisis kuantitatif sebagai dasar untuk menghitung jumlah responden terhadap kuesioner yang diberikan, dalam perhitungannya penulis menggunakan aplikasi Spss versi 22. Metode analisis data penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, Uji F (simultan), analisis koefisien determinasi (R2), dan analisis regresi berganda. Dari keempat variabel tersebut, variabel Sosial (X2) faktor yang paling dominan sebesar 133,1%. Diketahui bahwa variabel budaya (X1), sosial (X2), pribadi (X3), dan psikologis (X4) memiliki pengaruh secara bersama-sama sebesar 47,005>2,01 terhadap keputusan pembelian, sehingga diharapkan perusahaan dapat memperhatikan variabel tersebut. Disarankan pada CV Panca Motor KM 5 Palembang terus dapat berinovasi pada sepeda motor Yamaha sehingga konsumen merasa adanya kepuasaan dengan menggunakan sepeda motor Yamaha tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Budaya, Sosial, Pribadi, Psikologis, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:17
Last Modified: 25 Jan 2023 02:17
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12175

Actions (login required)

View Item View Item