PENGARUH KUALITAS LAYANAN SHOPEEFOOD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

MONICA, OKTARIA DWI (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN SHOPEEFOOD TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Layanan Shopeefood Terhadap Keputusan Pembelian (Strudi Kasus Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya). Kualitas yaitu sebagai kemampuan produk atau jasa memenuhi kebutuhan pelanggan. Adapun teori pendukung dalam melakukan penelitian ini antara lain, teori kualitas, indikator kualitas, teori keputusan pembelian, faktor keputusan pembelian, indikator keputusan pembelian, struktur keputusan pembelian, dan proses keputusan pembelian, Penelitian ini membahas mengenai kualitas shopeefood terhadap keputusan pembelian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan shopeefood terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya. Penentuan sampel yang diambil sebanyak 99 responden yakni mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya yang menggunakan Shopeefood. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Pada penelitian ini metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisi pernyataan mengenai kualitas shopeefood dan keputusan pembelian untuk mendapatkan data pribadi dari responden, selain itu juga metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode studi kepustakaan dan kuesioner. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Shopeefood pada mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya sebesar 5,937 yang dimana t hitung lebih besar dari t tabel yakni sebesar 0,1975. Dengan regresi sederhana Y=28,906+0,516X artinya setiap penambahan 1% tingkat kualitas shopeefood (X), maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,516.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Quality(X), and Purchase Decision(Y)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:18
Last Modified: 25 Jan 2023 02:18
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12185

Actions (login required)

View Item View Item