STRATEGI PEMASARAN DALAM MENCAPAI TARGET PENDAPATAN PADA PERCETAKAN RIFAN PRODUCTION

DISKA, TSAMARAH (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENCAPAI TARGET PENDAPATAN PADA PERCETAKAN RIFAN PRODUCTION. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository. (Request a copy)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menentukan strategi pemasaran yang harus dilakukan dalam mencapai target pendapatan pada percetakan Rifan Production melalui analisis SWOT. Dalam menentukan strategi pemasaran perlu diketahui faktor-faktor internal dari kekuatan dan kelemahan, faktor-faktor ekternal dari peluang dan ancaman yang ada di perusahaan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah pemilik percetakan, karyawan dan pelanggan. Sumber data terdiri dari data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian analisis SWOT dapat diperoleh nilai matriks dari faktor internal (IFAS) 3,7565 dan nilai matriks faktor eksternal (EFAS) 3,7395 yang berarti bahwa percetakan Rifan Production berada pada titik kuat dalam usahanya. Dari hasil diagram cartesius menunjukkan bahwa percetakan Rifan Production berada pada kuadran I yaitu kuadran agresif dimana kuadran ini merupakan situasi yang sangat menguntungkan karena perusahaan tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Target Pendapatan, Analisis SWOT
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:19
Last Modified: 25 Jan 2023 02:19
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12198

Actions (login required)

View Item View Item