PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET BANKING DAN AUTOMATIC TELLER MACHINE (ATM) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK BRI UNIT TANJUNG BATU

DANIYAH, - (2022) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET BANKING DAN AUTOMATIC TELLER MACHINE (ATM) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK BRI UNIT TANJUNG BATU. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER s.d DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan internet banking dan ATM terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BRI Unit Tanjung Batu. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan studi kepustakaan. Jumlah populasi sebanyak 2.680 dengan sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Penulis menggunakan teknik analisis data kuantitatif dengan menggunakan skala likert untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan internet banking dan automatic teller machine (ATM) terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BRI Unit Tanjung Batu. Hasil dari perhitungan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions) version 22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa internet banking dan ATM berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BRI Unit Tanjung Batu. Besarnya pengaruh internet banking dan ATM terhadap kepuasan nasabah adalah 73,7% dengan hasil korelasi 0,859 yang berarti adanya hubungan yang kuat antara variabel tersebut. Penulis menyarankan perusahaan untuk memberikan layanan khusus internet banking agar nasabah dapat berinteraksi langsung terkait masalah internet banking yang mereka hadapi. Serta mendirikan ATM di lokasi yang mudah di akses nasabah, dan berada di tempat-tempat yang ramai di kunjungi oleh nasabah seperti tempat perbelanjaan, perkantoran dan lokasi yang dapat dijangkau oleh kendaraan umum agar lebih memudahkan nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Internet Banking, ATM, Kepuasan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:21
Last Modified: 25 Jan 2023 02:21
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12213

Actions (login required)

View Item View Item