DANIYAH, - (2022) PENGARUH PENGGUNAAN INTERNET BANKING DAN AUTOMATIC TELLER MACHINE (ATM) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK BRI UNIT TANJUNG BATU. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER s.d DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (830kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (207kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (506kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (246kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan internet banking dan ATM terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BRI Unit Tanjung Batu. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan studi kepustakaan. Jumlah populasi sebanyak 2.680 dengan sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Penulis menggunakan teknik analisis data kuantitatif dengan menggunakan skala likert untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan internet banking dan automatic teller machine (ATM) terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BRI Unit Tanjung Batu. Hasil dari perhitungan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solutions) version 22 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa internet banking dan ATM berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank BRI Unit Tanjung Batu. Besarnya pengaruh internet banking dan ATM terhadap kepuasan nasabah adalah 73,7% dengan hasil korelasi 0,859 yang berarti adanya hubungan yang kuat antara variabel tersebut. Penulis menyarankan perusahaan untuk memberikan layanan khusus internet banking agar nasabah dapat berinteraksi langsung terkait masalah internet banking yang mereka hadapi. Serta mendirikan ATM di lokasi yang mudah di akses nasabah, dan berada di tempat-tempat yang ramai di kunjungi oleh nasabah seperti tempat perbelanjaan, perkantoran dan lokasi yang dapat dijangkau oleh kendaraan umum agar lebih memudahkan nasabah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Internet Banking, ATM, Kepuasan Nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 02:21 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 02:21 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12213 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |