PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI TAMAN WISATA ALAM PUNTI KAYU KOTA PALEMBANG MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT

Putri, Salsabila (2022) PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI TAMAN WISATA ALAM PUNTI KAYU KOTA PALEMBANG MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
3. BAB II.pdf

Download (54kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
6. BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi pemasaran di Taman Wisata Alam Punti Kayu menggunakan analisis SWOT guna meningkatkan kunjungan wisatawan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik analisis SWOT. Pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner secara online, dan wawancara dengan total 40 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sample dengan kriteria responden yaitu masing-masing responden pernah mengunjungi Taman Wisata Alam Punti Kayu setidaknya satu kali. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Taman Wista Alam Punti Kayu berada di kuadran III yaitu dengan posisi faktor internal -0.07 dan faktor eksternal sebesar 0.82 dalam matriks grand strategy dan dapat menerapkan strategi alternatif WO atau Weakness-Opportunity menurut Matriks SWOT. Taman Wisata Alam Punti Kayu dapat melakukan turn-around strategy, yakni, melakukan pengehamatan dana yang dikeluarkan. Baik untuk pemasaran, fasilitas maupun karyawan, dan menggunakan alternatif lain ataupun baru unttuk dijadikan strategi pemasaran. Taman Wisata Alam Punti Kayu dapat memanfaatkan Instagram atau media sosial lainnya untuk melakukan pemasaran secara online dengan cara menjadi lebih aktif dan interaktif dengan pengikut dan pengunjung dan bekerja sama dengan pemerintah untuk memasarkan objek wisata dan atraksi yang dimiliki melalui event.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Turn-Around Strategy �
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:22
Last Modified: 25 Jan 2023 02:22
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12226

Actions (login required)

View Item View Item