Putri, Salsabila (2022) PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI TAMAN WISATA ALAM PUNTI KAYU KOTA PALEMBANG MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
1. Cover.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2. BAB I.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II LANDASAN TEORI)
3. BAB II.pdf Download (54kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (62kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (437kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
6. BAB V.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan strategi pemasaran di Taman Wisata Alam Punti Kayu menggunakan analisis SWOT guna meningkatkan kunjungan wisatawan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik analisis SWOT. Pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner secara online, dan wawancara dengan total 40 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sample dengan kriteria responden yaitu masing-masing responden pernah mengunjungi Taman Wisata Alam Punti Kayu setidaknya satu kali. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Taman Wista Alam Punti Kayu berada di kuadran III yaitu dengan posisi faktor internal -0.07 dan faktor eksternal sebesar 0.82 dalam matriks grand strategy dan dapat menerapkan strategi alternatif WO atau Weakness-Opportunity menurut Matriks SWOT. Taman Wisata Alam Punti Kayu dapat melakukan turn-around strategy, yakni, melakukan pengehamatan dana yang dikeluarkan. Baik untuk pemasaran, fasilitas maupun karyawan, dan menggunakan alternatif lain ataupun baru unttuk dijadikan strategi pemasaran. Taman Wisata Alam Punti Kayu dapat memanfaatkan Instagram atau media sosial lainnya untuk melakukan pemasaran secara online dengan cara menjadi lebih aktif dan interaktif dengan pengikut dan pengunjung dan bekerja sama dengan pemerintah untuk memasarkan objek wisata dan atraksi yang dimiliki melalui event.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Turn-Around Strategy � |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 02:22 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 02:22 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12226 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |