PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TUPPERWARE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DIII JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

NAHDIVA, TIARA (2022) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TUPPERWARE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA DIII JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
Bab I.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
Bab II.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (774kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IVHASIL DAN PEMBAHASAN)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
Bab V.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (139kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada produk Tupperware (studi kasus pada mahasiswa DIII Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan dengan riset lapangan dan riset kepustakaan. Riset lapangan diperoleh dari wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 86 responden. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa DIII Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya yang pernah membeli dan menggunakan produk Tupperware. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan program IBM SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 22. Hasil uji validitas dan reliabilitas menyatakan valid dan reliabel. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel brand image (X) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk Tupperware. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa sekitar 58,9 persen keputusan pembelian produk Tupperware pada mahasiswa DIII Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya dipengaruhi oleh brand image/citra merek. Sedangkan sisanya sebesar 41,1 persen lainnya dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini dapat dijadikan masukkan bagi perusahaan Tupperware.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: brand image, keputusan pembelian, Tupperware
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 27 Jan 2023 08:13
Last Modified: 27 Jan 2023 08:13
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12249

Actions (login required)

View Item View Item