PEMANFAATAN CREWDIBLE SEBAGAI STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PEMPEK (STUDI KASUS AMPERASHOP)

Andara, Andi Tiara Cantika (2022) PEMANFAATAN CREWDIBLE SEBAGAI STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PEMPEK (STUDI KASUS AMPERASHOP). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
FILE 1.pdf

Download (913kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE 2.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE 3.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text (III BAB KEADAAN UMUM USAHA)
FILE 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
FILE 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE 6.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Crewdible merupakan salah satu jenis gudang online yang ada seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi yang ada. Crewdible adalah sebuah aplikasi dimana penjual dapat bertemu dengan gudang dan penjual tidak perlu menyiapkan gudang untuk menyimpan stok produk. Crewdible hadir sebagai suatu inovasi yang dapat membantu masyarakat khususnya pebisnis online untuk menjangkau konsumen lebih luas pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan Crewdible sebagai strategi untuk meningkatkan penjualan pempek pada Toko Ampera Shop dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana cara memanfaatkan Crewdible sebagai strategi untuk meningkatkan penjualan pempek. Penulis menggunakan riset lapangan dan riset kepustakaan sebagai metode pengumpulan data. Penulis melakukan wawancara langsung dengan pemilik Toko Ampera Shop dan mengumpulkan data melalui sumber referensi berupa buku atau literatur yang berkaitan dengan masalah yang penulis bahas. Penulis menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif yaitu berupa uraian dengan menggunakan data-data, literatur-literatur maupun buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang dihadapi dalam pemanfaatan Crewdible sebagai strategi untuk meningkatkan penjualan pempek. Pemanfaatan Crewdible dilakukan dengan cara mendaftar sebagai penjual pada website Crewdible. Hasil Penelitian penulis membuktikan bahwa pemanfaatan Crewdible dapat meningkatkan penjualan pempek pada Toko Ampera Shop. Pemanfaatan Crewdible dinilai langkah yang tepat sebagai strategi untuk meningkatkan penjualan pempek karena sejak AmperaShop memanfaatkan atau menjalin kerjasama dengan Crewdible, omset penjualan pada toko AmperaShop meningkat secara signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Crewdible, Peningkatan, Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 27 Jan 2023 08:15
Last Modified: 27 Jan 2023 08:15
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12259

Actions (login required)

View Item View Item