PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERCETAKAN DESIGN OF CYTRA KOTA PALEMBANG

AGUSTIN, SHERLY (2022) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERCETAKAN DESIGN OF CYTRA KOTA PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

Full text not available from this repository.

Abstract

berkaitan dengan produk-produk yang ditawarkan oleh percetakan Design OfPenulisan penelitian ini berrtujuan untuk mengetahui pentingnya pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan volume penjualan pada percetakan Design Of Cytra Kota Palembang. Metodologi penelitian menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara kepada pemilik percetakan dan data sekunder penulis memperoleh dari data perusahaan kemudian diolah penulis sehingga menjadi evaluasi pemanfaatan media sosial sebaga media promosi dalam meningkatkan volume penjualan dan data-data penduung lainnya yang berhubungan dengan pemanfaatan media promosi dalam meningkatkan penjualan. Metode analisis yang digunakan penulis berupa data yang diperoleh dari perusahaan yaitu metode analisis kualitatif deskriptif. Dari hasil penelitian percetakan Design Of Cytra percetakan telah menggunakan berbagai macam media promosi yaitu media periklanan, promosi penjualan, promosi dari mulut ke mulut dan publisitas dimana didalamnya terdapat 3 macam Media Sosial yang digunakan untuk mlakukan kegiatan promosi penjualan yaitu: Facebook, Instagram, Whatssapp. Untuk penggunaan Facebook di percetakan Design Of Cytra promosi yang dilakukan kurang update. Dan penggunaan media sosial seperti Instagram dan Whatssapp sangat aktif dan sangat berperan penting dalam mempromosikan penjualan percetakan Design Of Cytra karena dapat mencakup semua promosi di dalam media sosial instagram dan whatsapp. Kemudian untuk penggunaan Instagram pada percetakan Design Of Cytra sangat update dikarenakan pemilik selalu mempromosikan dan mengupload produk-produknya melalui postingan dan video konten sehingga pelanggan bisa mengetahui produk apa saja yang ditawarkan. Sedangkan untuk penggunaan Whatsapp pada percetakan Design Of Cytra yaitu dengan melakukan kegiatan promosi membuat postingan status untuk menawarkan produk-produk baru dengan memberikan promo dan diskon khusus minimal pembelian produk dan memberikan informasi-informasi agar pelanggan tidak ketinggalan informasi yang Cytra.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Promosi online, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 27 Jan 2023 08:18
Last Modified: 27 Jan 2023 08:18
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12282

Actions (login required)

View Item View Item