APLIKASI PENGENALAN OBJEK WISATA DI DESA BURAI KECAMATAN TANJUNG BATU KABUPATEN OGAN ILIR BERBASIS WEB MOBILE MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN

Romadon, Muhamad Rapli (2022) APLIKASI PENGENALAN OBJEK WISATA DI DESA BURAI KECAMATAN TANJUNG BATU KABUPATEN OGAN ILIR BERBASIS WEB MOBILE MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
FILE 1- HALAMAN COVER .pdf

Download (899kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE II - BAB 1.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE III - BAB 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
FILE IV - BAB 3 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE V - BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE VI - BAB 5.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
FILE VII - Daftar Pustaka.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Objek Wisata adalah segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut, semua tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang dibangun dan dikembangkan sehingga mempunyai daya tarik dan diusahakan sebagai tempat yang dikunjungi wisatawan. Namun saat ini belum terdapatnya aplikasi yang membantu masyarakat untuk mengenalkan objek wisata dan bentuk pemasaran atau memasarkan objek wisata didesa burai untuk wisatawan luar negeri sangat sulit. Maka dengan adanya pengenalan objek wisata di desa burai berbasis Web Mobile ini Untuk mempermudah atau mengenal objek wisata yang ada di desa burai, dan untuk mempermudah mengetahui lokasi tempat objek wisata yang ada di desa buari. Diciptakannya dalam bentuk web mobile bertujuan supaya mudah untuk dibawa kemana saja. Dengan diciptakannya aplikasi pengenalan objek wisata di desa burai memungkinkan pengguna untuk mengetahui atau mengenal wisata yang ada di daearah sumatera selatan . Sedangkan metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode Waterfall dengan pemodelan sistem yang dirancang dengan menggunakan UML 2.5 yang meliputi, use case, activity, sequence, class, dan entity relationship diagram.Hasil survei yang ditujukan kepada 10 orang dari beberapa kalangan, didapat tingkat kepuasan sebesar 90 % yang berarti sangat puas.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Pengenalan, Objek Wisata,Web Mobile, Waterfall.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Informatics Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 30 Jan 2023 09:00
Last Modified: 30 Jan 2023 09:00
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/12299

Actions (login required)

View Item View Item