PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN PADA RUAS JALAN MAUR - TERAWAS STA. 0+700 – STA. 5+770,05 PROVINSI SUMATERA SELATAN

LORA, VISKA and HSB, SITI MAHRANI (2022) PERENCANAAN GEOMETRIK DAN TEBAL PERKERASAN PADA RUAS JALAN MAUR - TERAWAS STA. 0+700 – STA. 5+770,05 PROVINSI SUMATERA SELATAN. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (913kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1 LAPORAN AKHIR.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB 2 LAPORAN AKHIR.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB III PERHITUNGAN GEOMETRIK DAN PERKERASAN)
BAB 3 LAPORAN AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BABIV MANAJEMEN PROYEK)
BAB 4 LAPORAN AKHIR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V PENUTUP)
BAB 5 LAPORAN AKHIR.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Dalam penulisan laporan akhir ini, topik yang di ambil penulis adalah Perenncanaan Geometrik dan Tebal Perkerasan pada Ruas Jalan Maur – Terawas Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan STA. 0+700 – STA. 5+770,05. Tujuan dari proyek ini adalah untuk mendapat kan desain geometrik jalan efisien terhadap pelayanan lalu lintas, aman, ekonomis, dan sesuai dengan standar Bina Marga. Manfaat yang dapat di ambil yaitu dengan hasil laporan ini diharapkan penulis serta pembaca dapat memahami mengenai suatu perencanaan geometrik dan tebal perkerasan jalan, sehingga tercipta jalan yang sesuai dengan kondisi lalu lintas saat ini hingga pada masa yang akan datang. Dalam merencanakan desain geometrik dan tebal perkerasan jalan raya, yang menjadi acuan dalam perencanaan adalah angka pertumbuhan lalu lintas, penentuan titik koordinat, jarak, sudut azimuth dan bearing, alinyemen horizontal, alinyemen vertikal dan tebal perkerasan. Setelah itu perhitungan dilanjutkan dengan menghitung volume dan total biaya pekerjaan dalam suatu Rencana Anggaran Biaya. Dari hasil perhitungan diatas maka diperoleh kelas jalan untuk jalan ini adalah jalan kelas Il A dengan batas kecepatan rencana jalan 60 — 80 km/jam. Pada jalan ini menggunakan 5 buah tikungan yang meliputi 1 buah tikungan Spiral — Spiral dan 4 buah tikungan Full Circle. Lapis permukaan jalan ini menggunakan laston dengan tebal 4 cm, lapis antara (AC-BC) dengan tebal 6 cm, AC-Base 18 cm, lapis pondasi atas menggunakan agregat kelas A dengan tebal 3 cm, dan lapis pondasi bawah menggunakan agregat kelas B dengan tebal 1,2 m. Pembangunan jalan ini dilaksanakan dalam waktu 185 hari dengan total biaya Rp. 74.051.620.000,00.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Lalu, saya ucapkan terima kasih dengan sepenuh hati saya kepada sahabat-sahabat saya yang paling saya cintai, Vio, Viska, Mevi, Anis, Cery, suryani. Terima kasih selalu ada dan selalu sabar menjadi pendengar keluh kesah saya dan telah menjadi penghibur ketika saya sedih atau pun terpuruk. Semoga kelak persahabatan ini tetap akan selalu ada sampai nanti, sayang kalian.. Dan jangan lupa ketika sukses kelak.
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Civil Engineering > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr M. Tommy Trianda
Date Deposited: 24 Jun 2023 15:08
Last Modified: 24 Jun 2023 15:08
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/13936

Actions (login required)

View Item View Item