Mahmuda, Nyimas (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA TOKO PEMPEK ALIF PALEMBANG DENGAN PENDEKATAN ANALISIS SWOT. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
FILE 1 (Cover dll).pdf Download (951kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE 2 (BAB I) .pdf Download (176kB) |
|
![]() |
Text (BAB II STUDI KEPUSTAKAAN)
FILE 3 (BAB II).pdf Download (206kB) |
|
![]() |
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
FILE 4 (BAB III).pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV PEMBAHASAN)
FILE 5 (BAB IV).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
FILE 6 (BAB V).pdf Download (10kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7 (DAPUS).pdf Download (229kB) |
Abstract
Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif dengan menggunakan metode analisis SWOT yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi faktor internal dan faktor ekternal serta mengetahui strategi pengembangan usaha pada Toko Pempek Alif Palembang untuk menganalisis bagaimana keadaan perusahaan seperti kondisi produksi, pemasaran, SDM dan keuangan. Adapun sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder yaitu dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan pemilik usaha, observasi ditempat toko usaha, kuesioner melalui karyawan toko, dll. Berdasarkan analisa SWOT, maka diperoleh beberapa alternatif strategi yang dapat digunakan oleh Toko Pempek Alif Palembang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa skor dari faktor internal yaitu 3,84 dan untuk faktor eksternal 3,78. Hal ini membuktikan bahwa kedua matriks IFE dan EFE memiliki kondisi relatif baik yang dihadapi oleh Toko Pempek Alif Palembang. Hasil dari matriks menunjukkan Toko Pempek Alif Palembang terdapat pada kuadran I yaitu strategi agresif. Posisi ini menunjukkan bahwa Toko Pempek Alif memiliki peluang serta kekuatan yang sangat menguntungkan bagi perusahaan, sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi keputusan analisis SWOT yaitu: penggunaan bahan yang selalu baru dan keahlian yang dimiliki menghasilkan rasa yang berkualitas, memanfaatkan kemajuan teknologi untuk meningkatkan pemasaran pada sistem online yang dapat membuat konsumen dari berbagai daerah dapat melakukan pemesanan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pengembangan, Faktor Internal dan Eksternal, SWOT |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 08:10 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 08:10 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14201 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |