STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA UMKM PRODUK TEMPE BAPAK TUHRI MELALUI PERANCANGAN PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING)

VARIZAH, INDA (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA UMKM PRODUK TEMPE BAPAK TUHRI MELALUI PERANCANGAN PEMASARAN DIGITAL (DIGITAL MARKETING). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
File 1 (Cover).pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I PENDAHULUAN)
File 2 (BAB 1).pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II STUDI KEPUSTAKAAN)
File 3 (BAB 2).pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
File 4 (BAB3).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5 (Bab4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE 6 (BAB5).pdf

Download (13kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7 (DAPUS).pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
File 8 (LAMPIRAN).pdf

Download (830kB) | Preview

Abstract

Usaha Miro, Kecildan Menengah (UMKM) merupakan penopang terbesar perekonomian nasional. Indonesia memiliki beragam jenis UMKM yang berbeda dari setiap daerah. Tempe merupakan makanan tradisional Indonesia yang berasal dari derah Jawa Tengah. Usaha Tempe milik Bapak Tuhri yang berada di daerah Kayuagung, Cokroaminoto belum menerapkan penggunaan pemasaran melalui media sosial apapun. Penelitian ini dilakukan untuk menghasilkan rancangan digital marketing pada usaha Tempe milik Bapak tuhri dengan memanfaatkan peluang penggunaan internet di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian berupa rancangan digital marketing melalui media sosial yaitu Facebook, Instagram, WhatsApp, dan penerapan SEO pada website. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa jenis konten yang paling diminati pengguna media sosial adalah jenis konten berupa edukasi yang diunggah melalui video reels. Hasil penelitian ini diharapakan dapat menjadi rujukan bagi pengelola usaha Tempe Bapak Tuhri.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: UMKM, Digital Marketing, Tempe.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:13
Last Modified: 05 Jan 2024 08:13
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14222

Actions (login required)

View Item View Item