ANALISA STRATEGI PEMASARAN PENJUALAN MARTABAK BABE MENGGUNAKAN METODE SWOT

FITRIYANI, DESI (2023) ANALISA STRATEGI PEMASARAN PENJUALAN MARTABAK BABE MENGGUNAKAN METODE SWOT. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text
FILE 1 COVER s.d DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (890kB)
[img] Text
FILE 2 BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (713kB)
[img]
Preview
Text
FILE 3 BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (483kB) | Preview
[img] Text
FILE 4 BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text
FILE 5 BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (771kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
FILE 6 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE 7 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Laporan Akhir ini dibuat dengan tujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh Martabak Babe. Metode penelitian yang digunakan berupa Analisis SWOT dan deskriptif dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Analisis deskriptif kualitatif adalah analisis data yang tidak berbentuk angka, tetapi berupa serangkaian informasi yang digali dari hasil penelitian. Oleh karena itu,penulis terlebih dahulu harus mengetahui bagaimana keadaan perusahaan serta faktor internal dan faktor eksternal apa saja yang mempengaruhi strategi pemasaran yang ada pada perusahaan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah dengan melakukan wawancara dan observasi langsung pada owner Martabak Babe. Selain itu adanya tambahan data pendukung dari buku-buku bacaan dan juga sumber lain yang berhubungan dengan judul penelitian. Data yang diperoleh dari hasil pengumpulan data kemudian dianalisis dengan menggunakan analaisis SWOT untuk mengetahui apa saja yang menjadi kekuatan (Strengths) dan kelemahan (Weaknesses) internal perusahaan, serta peluang (Opportunities) dan ancaman (Threats) eksternal dari lingkungan bisnis, Penelitian ini akan dianalisis dengan cara mengetahui target sasaran melalui bauran pemasaran (marketing mix) 4P : People,Price, Place, Promotion. Dari hasil analisis SWOT yang telah peneliti lakukan, berdasarkan faktor internal kekuatan (Strength) memiliki nilai rata-rata 2,28 kelemahan (Weaknesses) memiliki nilai rata-rata 0,92 Sedangkan faktor eksternal nilai peluang (Opportunities) yaitu 1,73 dan ancaman (threats) memiliki nilai rata-rata 1,41. Analisis tersebut menyatakan bahwa Martabak Babe berada pada posisi kuadran I (Positif) dimana hal ini menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kekuatan dari faktor internalnya dan memiliki peluang yang bagus dari faktor eksternalnya

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Analisa SWOT , Strategi Pemasaran Penjualan Martabak Babe.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:14
Last Modified: 05 Jan 2024 08:14
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14233

Actions (login required)

View Item View Item