PENGARUH TAGLINE GRATIS ONGKIR SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN D III ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA)

VALERI, TIARA PUTRI (2023) PENGARUH TAGLINE GRATIS ONGKIR SHOPEE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JURUSAN D III ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text
FILE 1 (COVER).pdf

Download (969kB) | Preview
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE 2 (BAB I).pdf

Download (322kB)
[img]
Preview
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE 3 (BAB II).pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
FILE 4 (BAB III).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
FILE 5 (BAB IV).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE 6 (BAB V).pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7 (DAFTAR PUSTAKA).pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tagline Gratis Ongkir Shopee terhadap Keputusan Pembelian Mahasiswa Jurusan D III Adminsitrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui google form kepada 154 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, dengan kriteria yaitu mahasiswa D III Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya yang pernah menggunakan aplikasi Shopee. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel tagline gratis ongkir memiliki hubungan positif dan keeratan hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian mahasiswa jurusan D III administrasi bisnis. Hal ini terbukti berdasarkan nilai t-hitung yang didapatkan lebih besar daripada nilai t-tabel, yaitu t-hitung sebesar 14.562, sedangkan nilai t-tabel 1,65494. Besarnya pengaruh tagline secara langsung terhadap keputusan pembelian ialah 0,582 atau sebesar 58,2 persen dan sisanya 41,8 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Shopee, Keputusan Pembelian, Tagline
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 05 Jan 2024 08:14
Last Modified: 05 Jan 2024 08:14
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14237

Actions (login required)

View Item View Item