BUNGA, - (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA SEBLAK KANIA KALIDONI. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II .pdf Download (224kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial untuk meningkatkan penjualan yang dilakukan oleh Seblak Kania Kalidoni. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif yaitu analisis yang bersifat menjelaskan dan menggambarkan tentang promosi media sosial pada Seblak Kania. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan yaitu promosi media sosial sangat berpengaruh untuk meningkatkan penjualan pada Seblak Kania. Untuk melakukan promosi Seblak Kania memanfaatkan tiga aplikasi media sosial yaitu Instagram, Whatsapp dan TikTok. Menurut hasil wawancara penulis dengan pemilik Seblak Kania, media yang paling berpengaruh dalam meningkatkan pendapatan yaitu Instagram dan media yang kurang efektif yaitu TikTok. Pada Instagram, Seblak Kania memanfaatkan fitur Instagram Story, Feeds Instagram dengan Like dan komentar, Reels, Sorotan, dan Linktree untuk mempromosikan produknya. Akan tetapi, Feeds Instagram Seblak Kania masih kurang menarik dan tidak disesuaikan sesuai jenisnya. Seblak Kania mengadakan giveaway mini kuis setiap harinya untuk followers Instagram dan memenang hadiah makan gratis. Pada Whatsapp, Seblak Kania memanfaatkan fitur Whatsapp Story dan Pada TikTok Seblak Kania belum menggunakannya secara efektif, dengan followers yang masih sedikit dan memposting video lebih sedikit. Akan tetapi, Seblak Kania memanfaatkan kerja sama dengan SelebTikTok untuk mempromosikan produknya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Media Sosial, Peningkatan Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 02:26 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 02:26 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14281 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |