ELVIRA, - (2023) EFEKTIVITAS STRATEGI DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Adminstrasi Bisnis). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
|
Text
COVER LA.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I LA.pdf Download (287kB) | Preview |
|
![]()
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf Download (192kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (427kB) | Request a copy |
|
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) | Request a copy |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Kehadiran platform digital saat ini membawa banyak manfaat dalam kehidupan masyarakat. Media sosial sebagai platform yang menempati posisi tertinggi yang banyak digunakan di Indonesia, dapat menjadi peluang bagi pelaku bisnis untuk melakukan social media marketing. Kegiatan pemasaran merupakan salah satu stimulus yang dapat merangsang munculnya kesadaran terhadap suatu merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas strategi digital marketing terhadap minat beli dan melihat besaran pengaruh Digital Marketing melalui media sosial terhadapMinat Beli. Social Media Marketing sebagai variabel independen diukur menggunakan dimensi Entertainment, Interaction, Trendiness, Customization, dan Word of Mouth. Sedangkan Minat Beli sebagai variabel dependen diukur menggunakan dimensi Transaksional, Referensial, Preferensial, dan Eksploratif. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis analisis statistik deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Sriwijaya yang menggunakan media sosial dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 92 responden. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa Digital Marketing (Social Media Marketing) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli di mana nilai ????h????????????????????>???????????????????????? yang berarti ????0 ditolak dan ????1 diterima. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi, Social Media Marketing memberikan pengaruh sebesar 44,8% terhadap Minat Beli. Saran bagi peneliti selanjutnya yaitu melakukan penelitian mengenai objek yang sama dengan menggunakan variabel dan teknik analisis yang berbeda.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media Marketing, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 04:16 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 04:16 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14309 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |