GYMNASTIAR, M. HAIKAL (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK,INSTAGAM, DAN WHATSAPP SEBAGAI MEDIA PEMASARAN ONLINE UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA RUMAH MAKAN FADYAN SELERA KITE SAGRURUNG KHAS PALI. Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.
![]() |
Text (Cover)
File 1.pdf Download (671kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
File 2.pdf Download (179kB) |
![]() |
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
File 3.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
File 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File 6.pdf Download (35kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 7.pdf Download (147kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan media sosial dalam meningkatkan volume penjualan Makanan Tradisional pada Rumah Makan Fadyan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Metodologi penelitian menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil wawancara kepada pemilik Rumah Makan Fadyan dan data sekunder yang penulis diperoleh mulai dari sejarah singkat perusahaan, Visi dan Misi, dan data-data pendukung lainnya. Metode analisis yang digunakan penulis data yang diperoleh dari perusahaan yaitu metode analisis kualitatif deskriptif. Dari hasil penelitian Rumah Makan Fadyan telah menggunakan 3 Macam Media Sosial yang digunakan untuk melakukan Promosi yaitu: Facebook, Instagram, dan Whatsapp. Untuk penggunaan Facebook di Rumah Makan Fadyan itu sangat aktif dan sangat berperan dalam mempromosikan penjualan di Rumah Makan Fadyan karena dapat mencakup semua orang di dalam sosial media yang menggunakan Facebook. Kemudian untuk Penggunaan Instagram pada Rumah Makan Fadyan itu kurang aktif atau update sehingga konsumen tidak banyak mengetahui atas promosi yang dilakukan oleh Rumah Makan Fadyan. Pada toko tersebut hanya mengupload gambar atau foto saja. Sedangkan, untuk penggunaan Whatsapp pada Rumah Makan Fadyan yaitu melakukan kegiatan promosi dengan membuat status untuk menawarkan produk-produk baru dan memberikan informasi-informasi yang dijual oleh Rumah Makan Fadyan. Promosi dilakukan setiap hari supaya konsumen tidak ketinggalan tentang produk-produk yang dijual Rumah Makan Fadyan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Pemasaran Online, Volume Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Business Management > Undergraduate Theses |
Depositing User: | Mr Bambang Anthony |
Date Deposited: | 06 Feb 2024 09:43 |
Last Modified: | 06 Feb 2024 09:43 |
URI: | http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14367 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |