PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis, Program Studi Diploma III Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Sriwijaya)

SAGALA, MARTIN CRISTOVER (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis, Program Studi Diploma III Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Sriwijaya). Other thesis, Politeknik Negeri Sriwijaya.

[img] Text
File 1 Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
File BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II TINJUAN PUSTAKA)
File BAB II.pdf

Download (367kB)
[img] Text (BAB III GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN)
File BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (950kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
File BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
File BAB V.pdf

Download (380kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (302kB)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (0B) | Request a copy
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)

Abstract

Laporan Akhir ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee pada mahasiswa DII Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Sriwijaya. Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 147 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan program SPSS versi 26 for windows. Analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Parsial (uji t), Uji Simultan (uji f), Koefisien Determinasi dan analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan dengan besarnya nilai thitung yaitu sebesar 4,837 > ttabel sebesar 1,655. Harga juga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, hal tersebut dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 6,177 > ttabel 1,655.. Sedangkan, berdasarkan hasil perhitungan statistik uji simultan, maka dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee, hal tersebut dibuktikan dengan nilai Fhitung > Ftabel yaiutu sebesar 80,742 > 3,06. Serta koefisien determinasi yakni 0,529 yang berarti bahwa keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, dan sebesar 52,9%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, Harga,Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Business Management > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 12 Feb 2024 08:21
Last Modified: 12 Feb 2024 08:21
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/14425

Actions (login required)

View Item View Item