PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT PEMBELIAN CAKE PADA SWEETBOOBELLY.ID PALEMBANG

SARI, DEWI PUSPITA (2023) PENGARUH SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT PEMBELIAN CAKE PADA SWEETBOOBELLY.ID PALEMBANG. Other thesis, Politeknik Negri Sriwijaya.

[img]
Preview
Text (Cover)
FILE 1.pdf

Download (583kB) | Preview
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
FILE 2.pdf

Download (656kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
FILE 3.pdf

Download (361kB)
[img] Text (BAB III KEADAAN UMUM PERUSAHAAN)
FILE 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
FILE 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
FILE 6.pdf

Download (149kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FILE 7.pdf

Download (104kB)
[img]
Preview
Text (Lampiran)
FILE 8.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas sebuah pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Minat Pembelian konsumen pada produk Cake Sweetboobelly.id Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Sosial Media Instagram terhadap Minat Pembelian Cake pada Sweetboobelly.id Palembang. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui google form kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan kriteria yaitu konsumen yang secara kebetulan bertemu dengan penulis yang pernah membeli Cake Sweetboobelly.id. Analisis data menggunakan deskriptif dan regresi sederhana dengan bantuan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian digunakan untuk menjelaskan pengaruh Media Sosial Instagram terhadap Minat Pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Media Sosial Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian konsumen, ditunjukan dengan nilai koefisien thitung media sosial instagram dengan ttable dengan nilai sebesar (5,443 > 2,032). Dan besarnya pengaruh yaitu sedang diperoleh dari nilai koefisiensi determinasi 0.406 sama dengan 40,6% Nilai tersebut menunjukan bahwa 40,6% minat beli konsumen dipengaruhi oleh media sosial instagram sedangkan sisanya 59,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Sweetboobelly.id Palembang, tetap harus mempertahankan promosi dan konten lainnya serta melakukan pembaruan terhadap promosi yang dilakukannya karena promosi mempunyai hubungan ataupun pengaruh untuk konsumen melakukan pembelian kembali.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, Instagram, Konsumen, Minat Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Accounting > Undergraduate Theses
Depositing User: Mr Bambang Anthony
Date Deposited: 29 Jun 2024 08:53
Last Modified: 29 Jun 2024 08:53
URI: http://eprints.polsri.ac.id/id/eprint/15190

Actions (login required)

View Item View Item